Innerbeauty Live

INNERBEAUTY pamerkan banyak nuansa metal di single “Strains Of Tone”


Musik+ – Group musik Gothic Metal asal Jakarta, INNERBEAUTY, meluncurkan karya terbarunya ke kancah musik keras tanah air pada medio April 2023 ini. Karya terbaru tersebut adalah single anyar berjudul “Strains Of Tone” yang merupakan single kedua diambil dari album ke empat mereka berjudul “Secretsky”.

Sebelumnya pada bulan Maret 2023 lalu INNERBEAUTY yang didirikan di Jakarta oleh ‘Ivnursix’ dan ‘Viola Santi’ pada tanggal 17 oktober 1998 ini telah membuka tahun 2023 dengan merilis single pertama berjudul sama dengan album ke empat mereka yang sedang dalam masa penyelesaian produksinya.

Album “Secretsky” dari INNERBEAUTY sendiri rencananya akan dirilis tahun 2023 ini dalam format Cakram Padat. Sementara menunggu edarnya album tersebut, para ‘Blackbeauty’ (sebutan utk para fans INNERBEAUTY) bisa menikmati single – single yang dirilis duluan seperti single berjudul “Secretsky” dan “Strains Of Tone” tersebut.

Ivnursix selaku gitaris INNERBEAUTY menyatakan bahwa “Strains Of Tone” adalah sebuah lagu yang mempunyai nuansa dark, silence, sadness, tapi tetap di balut dengan komposisi musik yang heavy, fast, dan tetap ada sentuhan groovy nya.

Ivnursix dan teman – teman di INNERBEAUTY mengangkat tema hakikat banyaknya persoalan yang menimpa manusia dalam menjalani hidup.

“Strains Of Tone” meyakinkan bahwa sejatinya setiap persoalan yang terlewati dalam sosok yang hidup didunia akan menghantarkan tiap – tiap kesadaran menuju pada tingkatan yang tidak terbatas hingga akan menjadi lebih baik atau sebaliknya menjadi lebih buruk”, jelas Ivnursix

Manusia di lagu ini digambarkan INNERBEAUTY lewat tokoh badut yang digambarkan sebagai makhluk dengan dua sosok yaitu baik dan buruk yang menjadi ikon dalam fenomena kehidupan.

“Sosok Badut dalam lagu ini Kembali membangun kerajaan nya sendiri dengan mental dan nada yang kuat dari jiwanya yang terdalam “Strains Of Tone”, Devinisinya adalah kesadaran berkelompok adalah membangun bersama sama semua ke dalam misi yang sama dan tidak pernah memilih hanya membangun yang teratas ataupun melupakan yang dibawahnya”, sahut Ivnursix

“Ketika yang terkuat adalah “value” maka semua akan memiliki kepentingan sendiri untuk bergegas dan membangun kerajaannya masing masing, ini adalah skenario badut “Strains Of Tone” tapi nyata pada kehidupan kita, Jahat atau Baik akan Kembali kepada hakikatnya”, tambah Ivnursix lagi.

Pada akhirnya sosok sang badut itu sendiri diangkat oleh INNERBEAUTY sebagai ikon utama yang ditampilkan dalam art work single “Strains Of Tone” tersebut.

Pasca memperkenalkan single kedua “Strains Of Tone” dan Jelang akan dirilisnya album ke empat, INNERBEAUTY mengumumkan akan adanya kehadirkan seorang ‘Drummer’ baru yang akan mengisi kekosongan di posisi drummer yang selama ini dihadapi oleh band yang diawal berdirinya dahulu  terinfluence oleh ‘Nightwish, ‘Helloween, ‘Dark Moor dan lain – lain.

Viola Santi INNERBEAUTY

Namun nama dari Drummer baru INNERBEAUTY tersebut masih belum dipublikasikan, karna masih dalam tahap adaptasi dengan internal INNERBEAUTY, Ivnursix dan kawan – kawan berharap semoga adaptasi sang drummer baru bisa menjadi singkronisasi yang terbaik dalam internal INNERBEAUTY.

Single “Strains Of Tone” yang ditulis oleh Ivnursix dan Viola Santi direkam di Lawhand Music, di aransemen oleh Ivnursix dan sang keyboardis, Andhika Panca, di mixing oleh Tiga Root dan diedarkan dibawah label Extreme Noise Indonesia. Untuk artwork illustrasi nya, seluruh proses kreatifnya di percayakan kepada Gita Desilia, sementara itu Ivnursix & ENR Indonesia menggarap Video Animation dengan hasil yang cukup maksimal.

Single “Strains Of Tone” sudah bisa didengar dan ditonton secara visual di kanal youtube INNERBEAUTYofficial.

+ Bagikan