ISR05758

Kolaborasi Mahen dan Iman Troye lahirkan single “Gagal Bersembunyi”


Musik+Petrus Mahendra atau yang lebih dikenal dengan sapaan Mahen. Penyanyi yang memulai karirnya pada tahun 2019 dengan membawakan lagu yang berjudul “Pura-pura Lupa” sebagai single pertamanya yang berhasil mendapatkan 133+ M viewers. Selain itu, Mahen sudah memiliki sebuah album yang berjudul “Sebuah Cerita” yang sukses dan disukai oleh banyak pendengar musik di tanah air.

Kini, dibawah label musik Indo Semar Records, Mahen kembali merilis sebuah single, dimana kali ini sedikit berbeda dari lagu-lagu Mahen sebelumnya. Pada lagu yang berjudul “Gagal Bersembunyi”, Mahen berkolaborasi bersama penyanyi asal Malaysia yang bernama Iman Troye. Iman Troye adalah pelantun lagu yang berjudul “Pejam Celik Hari Raya” yang telah rilis pada tahun 2021 lalu.

“Kali ini aku berkolaborasi dengan Iman Troye dari Malaysia, seru banget bisa duet bareng dan menyatukan Bahasa yang berbeda, walaupun Bahasa Indonesia dan Malaysia tak jauh berbeda. Dengan budaya yang berbeda dapat menyatukan aku dan Iman untuk menghasilkan karya bersama” ujar Mahen.

“Gagal Bersembunyi” adalah lagu yang mengisahkan tentang sepasang kekasih yang telah lama berpisah dan sudah menjalani kehidupannya masing-masing. Namun, tanpa disadari mereka masih saling memendam rasa yang mereka jalani di masa lalu. Mereka merasa yakin akan bisa terbiasa untuk tidak saling bersama, nyatanya mereka gagal bersembunyi satu sama lain dan susah untuk melawan hati sendiri, dengan hadirnya orang baru pun tak mampu melawan rasa yang ada di antara mereka. Hingga akhirnya waktu mempertemukan mereka kembali, namun hanya saling menunggu dan tak memulai saling berbicara untuk ungkapkan rasa yang masih ada.

“Lagu ini juga mengingatkan kita agar jangan menunda untuk mengungkapkan sesuatu sampai akhirnya terlambat dan menyesal, kalau sudah terlambat kita tidak bisa mengulang waktu dan hanya bisa menyesalinya. Jadi jangan takut untuk mengungkapkan yahh…” ujar Mahen.

Hadir dengan bergenre Pop, lagu ini mungkin dapat mewakili perasaan para pendengar lagu yang sedang sulit melupakan seseorang yang dicintai. Mungkin mulut dapat berbicara tidak, namun hati tak dapat di bohongi. Jika masih ada rasa, bicaralah jangan di simpan dan membuat hati bersedih. Lagu “Gagal Bersembunyi” ini diciptakan oleh Pika Iskandar dan dibantu oleh Tito S sebagai musik produser.

Dalam pengerjaan musik video lagu ini memiliki tantangan tersendiri bagi Mahen dan Iman. Dimana pada saat pengambilan gambar untuk Mahen dan Iman sempat terhalang oleh keadaan cuaca yang cukup mengganggu proses syuting. Namun hal tersebut tak menghalangi proses pembuatan video untuk lagu ini.

“Aku berharap kalian suka dengan lagu aku dan Iman. Selain itu, semoga bisa membuat industri musik Indonesia semakin banyak lagi yang ingin berkolaborasi dengan musisi luar Indonesia, agar bisa saling bertukar referensi musik supaya bisa jadi lebih berbeda” tutup Mahen.

+ Bagikan