DM

Memasuki 20 tahun berkarir, Komunikasi adalah kunci solidnya D’Masiv


Musik+ – D’MASIV terus mempertahankan kesuksesannya selama 20 tahun berkarier sebagai grup band pop ternama di Indonesia. Mereka mengawali perjalanan kariernya dari kontes band hingga dikontrak oleh label Musica Studios. Kesuksesan itu membuat mereka bisa manggung hingga ke mancanegara.

“Ada yang nambah tapi bukan beban. Ada yang panjang umur tapi bukan perjuangan.” Berikut kutipan singkat dari akun resmi D’MASIV @dmasivbandofficial dalam menyambut usianya ke-20 tahun.

Mengusung tema #DMASIV20ADTOTHEWORLD, D’MASIV mengungkapkan bahwa ini adalah pencapaian ke-20 tahun mereka berkarya di industri musik Tanah Air. Mereka bersyukur karena masih selalu solid dengan personel yang sama sejak pertama kali terbentuk.

Rian mengungkapkan, “D’MASIV sudah berusia 20 tahun, itu tandanya kita semakin tua. Yang pasti tidak mudah untuk bersama sampai usia 20 tahun. Yang paling penting bukan soal lama nya, tapi kita selalu dengan personel yang sama. Banyak kenangan yang sudah kita lewati bersama.”

Hingga kini, D’MASIV berhasil menelurkan 7 (tujuh) album selama mereka berkarya, diantaranya:

  1. Perubahan (2008)
  2. Perjalanan (2009)
  3. Persiapan (2012)
  4. Hidup Lebih Indah (2014)
  5. D’MASIV (2016)
  6. LOVE (2019)
  7. TIME (2022)

Sementara itu, lewat album TIME dari D’MASIV yang rilis tahun 2022 lalu, mereka menunjukkan eksistensinya dengan warna musik yang lebih fresh. Album ini berisikan 10 lagu, salah satunya adalah “Side By Side” berkolaborasi dengan QoryGore. Ini merupakan lagu pertama mereka yang dengan bahasa Inggris.

Dalam album TIME, band ini menggandeng sejumlah musisi tanah air ternama seperti Fiersa Bersari, Fariz RM, dan Feel Koplo.

Fakta unik lainnya menurut D’MASIV, komunikasi adalah kunci penting keberlangsungan sebuah band. Mereka menyebut komunikasi band yang telah berdiri sejak 2003 selalu terjaga dan tak pernah berhenti.

+ Bagikan