The Adams Profile Photo 2019

The Adams luncurkan format Piringan Hitam tiga album legendarisnya


Musik+ – Unit skena indie-rock terdepan negeri ini, The Adams, merilis ulang tiga album penuhnya dalam format piringan hitam. Sekalian merayakan Record Store Day 2023, ketiga rilisan yang diproduksi dalam jumlah amat terbatas itu hadir sebagai hasil kerja sama antara label rekaman Teras Belakang Records dengan demajors.

Ketiga rilisan, masing-masing album The Adams, V2.05 dan Agterplaas, akan mulai dijual sejak hari Jumat, 5 Mei 2023 secara serempak baik offline di toko [at]demajors M Bloc dan online di demajors.com.

“Siapa cepat dia dapat! Piringan album pertama dan kedua masing-masing cuma dibikin 200 kopi, kalo Agterplaas sebanyak 300 kopi. Bener-bener terbatas,” ujar Ario Hendarwan, ujung tombak grup The Adams.

“Setiap pembeli hanya bisa mendapatkan satu kopi untuk masing-masing judul,” jelas Saipul Jupri dari divisi distribusi demajors.

“Untuk yang dijual online jumlahnya akan lebih sedikit dibanding offline, jadi pastikan jangan sampai ketinggalan,” tambahnya lagi.

Album perdana The Adams dan juga V2.05 pertama kali dirilis dalam format kaset pita dan compact disc di pertengahan tahun 2000-an oleh label rekaman Aksara Records. Dengan nomor-nomor tak lekang waktu seperti “Konservatif, Halo Beni dan “Hanya Kau“, kedua album tersebut kerap masuk ke dalam daftar-daftar album Indonesia pilihan, termasuk 150 Album Indonesia Terbaik versi majalah Rolling Stone Indonesia.

Sementara album Agterplaas dianggap sebagai salah satu album penting dalam musik pop Indonesia di satu dekade terakhir. Album yang menghasilkan hit terbesar The Adams, “Timur“, yang juga membuka musik mereka ke pendengar baru dari generasi termutakhir.

“Paket piringan hitam album Agterplaas amat sangat spesial. Terdiri dari dua piringan 12 inci dengan kecepatan 45 RPM, suaranya prima. Dengan sampul gatefold, selongsong, dan buklet eksklusif,” ujar Saleh Husein, gitaris The Adams, menjelaskan.

+ Bagikan