Josh Homme: Terkadang Anda Harus Rela Kehilangan Penggemar Ketika Menulis Musik Baru

Oleh : Musik+ ID

Musikplus – Josh Homme dari Queens Of The Stone Age berpendapat bahwa agar para artis dapat menjadi diri mereka sendiri dalam musik mereka, mereka harus rela kehilangan penggemar.

Kita telah melihatnya sebelumnya dengan artis seperti Paramore, Bring Me The Horizon, dan Arctic Monkeys – mereka tumbuh, mengubah suara mereka, dan harus terus-menerus berurusan dengan sebagian pendengar yang meminta versi “lama” dari diri mereka. Namun, seperti yang dikatakan Homme, para penggemar setia tidak akan peduli.

Dalam sebuah tanya jawab di Hellfest, Homme menjelaskan (via Ultimate Guitar): “Hal yang paling jarang dilakukan adalah seseorang membuat album ke-15, album terbaik mereka.

“Dan tampaknya wajar jika, terkadang, Anda meniru diri sendiri, atau Anda mencoba untuk aman, atau Anda terlalu banyak melayani para penggemar alih-alih [melayani] apa yang terjadi dalam hidup Anda. Namun saya pikir akan sangat menyenangkan menjadi bagian dari sebuah grup [di mana] rekaman terakhir yang saya buat sebelum saya meninggal akan menjadi yang terbaik dari semuanya.”

Ia menambahkan, “Saya pikir sulit untuk melakukan hal itu, dan saya pikir Anda harus rela kehilangan penggemar Anda kadang-kadang. Saya selalu mengatakan, jika 15 persen orang tidak membenci Anda, Anda payah, Anda tahu? Saya rasa Anda harus terbiasa dengan risiko mencoba untuk terdengar berbeda, namun tetap terdengar sama. Kami tidak selalu [melakukan] hal itu, tapi saya pikir Anda harus mencoba [melakukan] hal itu.”

Homme menyarankan band-band untuk menjadi diri mereka sendiri dan apa yang ingin mereka tulis: “Saya rasa para penggemar yang setia adalah mereka yang mengharapkan perubahan,” ujarnya. “Saya mulai mendengarkan GBH, The Exploited, Subhumans, Black Flag, dan Misfits. Saya masih menyukai Legacy of Brutality dari Misfits seperti dulu. Lagu ini sangat mengena dan bagus, dan saya hampir menyukainya dengan alasan yang berbeda sekarang, karena saya sudah lebih tua dan dapat mendengarnya dengan cara yang berbeda.

“Namun saya pikir seseorang yang menyukai kami akan mengharapkan perubahan itu terjadi, hanya karena mereka juga bertambah tua. Saya pikir jika Anda hanya menulis tentang cuplikan dalam hidup Anda saat hal itu terjadi, maka Anda akan baik-baik saja.”

 

 

+ Bagikan

Lainnya Dari Musikplus